Oleh: ansoryfisika | 24 Februari 2009

KOREKSI DIRI 1

KEINGINAN MENURUT AKTOR
kalau bicara tentang keinginan, semua orang yang hidup pasti memiliki keinginan. tapi bagaimana keinginan yang membawah manfaat itu?

Ada orang yang bilang bahwa tak punya keinginan itu adalah orang yang mati enggan hidup tak mau. apakah ini merupakan himbauan bagi kita agar dalam hidup harus punya keinginan. tapi keinginan yang seperti apa yang diperbolehkan sesuai dengan takaran hidup kita?

Bagi orang yang terlalu banyak keinginan, seperti orang yang doyan akan mimpi dan dalam agama disebut”tululamal” . lalu apakah yang harus kita lakukan dengan keinginan itu?… kok semuanya tak boleh.

Dalam tinjauhan seni pertunjukan, kita (aktor) haruslah sesuai dengan takaran permainan. Hidup seperti ada dalam panggung sandiwara, jika kita ingin mendapat pujian dari penonton, pelatih, sutradara kita harus ikhlas memerankan peran kita dengan total. Janganlah terlalu banyak keinginan sehingga kita menjadi aktor yang over akting. Akibat dari over acting itu membuat permainan yang buruk dan menjijikkan (kata rendra seperti lemak)

Untuk itu keinginan itu harus ada agar hidup terarah dan hendaknya jangan berlebihan agar kita bisa hidup lebih hidup.


Tanggapan

  1. sungguh tidak pantas orang yang tidak punya keinginan menulis tentang keinginan, karena ia bukan aktor yang bisa memerankan semua tokoh dlm kehidupannya sendiri

  2. assalamu’alaikum
    mas ansory


Tinggalkan komentar

Kategori